Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalapas Sukamiskin Minta Bantuan Pengamanan

Kompas.com - 19/08/2013, 19:41 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung Giri Purbadi mengaku telah meminta bantuan pengamanan kepada pihak Polrestabes Bandung. Permintaan itu disampaikannya langsung di markas Polrestabes Bandung, Senin (19/8/2013).

"Kita hanya melakukan koordinasi keamanan. Karena memang sudah diperintahkan (Kemenhuk dan HAM)," kata Giri kepada Kompas.com, Senin.

Lebih lanjut Giri menambahkan, permintaan pengamanan tersebut sesuai dengan instruksi dari Kemenhuk dan HAM terkait maraknya kerusuhan di dalam lapas di Indonesia seperti yang terjadi di Lapas Labuan Ruku Kemarin.

"Selain pengamanan, perlu ada pertimbangan kebijakan remisi untuk korupsi. Jangan sampai salah. Makanya pertimbangan harus detail," bebernya.

Disinggung soal fasilitas dan hak-hak Narapidana Lapas Sukamiskin, Giri mengakui memang masih banyak kekurangan seperti ketersediaan air.

Hal tersebut dikatakannnya lantaran terlalu banyak penghuni. "Setiap lapas pasti bermasalah, hanya bagaimana kita menyelesaikannya. Jangan pakai emosi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com