Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Motor, Satu Pemuda Tewas Mengenaskan di Pantura

Kompas.com - 18/08/2013, 15:04 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Taufik (20), seorang pemuda asal Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Jawa Timur, Minggu (18/8/2013) sekitar pukul 02.30 dinihari, ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di Jalur Pantura Situbondo.

Dia tewas setelah sepeda motor Yamaha Vixion bernopol  P 3293 ES yang dikemudikan korban menabrak sepeda motor Yamaha Vixion bernopol P 5356 EL yang ada tepat di depannya.

Selain mengakibatkan Taufik tewas, kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Desa Kilensari itu juga mengakibatkan  pengendara sepeda motor di depannya, Heri (19), warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan,  dan Devi (17), pacarnya, mengalami patah tulang pada lengan kirinya.

Diperoleh keterangan, usai pulang bermalam mingguan sambil nonton hiburan di pantai wisata Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Taufik bermaksud pulang dengan mengendarai sepeda motor dengan membonceng Siswo Hartono (20), temannya. Hartono hanya mengalami luka lecet dalam kecelakaan ini.

Ketika melintas di Jalan Raya Desa Kilensari, Taufik yang  ngebut mencoba untuk mendahului sepeda motor bernopol  P 5356 EL yang dikemudikan Heri, sedangkan pada saat bersamaan dari arah berlawanan tiba-tiba muncul bus yang tidak diketahui identitasnya.

Diduga kaget dan berupaya menghidari tabrakan, Taufik langsung menabrak sepeda yang ada di depannya. ”Habis bermalam mingguan di Pasir Putih saya rencananya mau ngantar Taufik ke rumahnya,” kata Siswo Hartono, yang juga pemilik sepeda motor yang dikemudikan Taufik.

Kanit Laka Polres Situbondo Iptu Baktiar mengatakan, hingga kini pihak belum mengetahui secara pasati tentang penyebab laka yang melibatkan dua sepeda motor yang diketahui sama-sama melaju dari barat.

Kuat dugaan, sebelum menabrak sepeda motor didepanya, sepeda motor bernopol P 3293 ES disenggol oleh bus yang melaju dari arah berlawanan. ”Meski demikian, kami masih  belum dapat menyimpulkan tentang penyebab laka tersebut, sehingga untuk bahan penyelidikan kami langsung mengamankan dua sepeda motor yang terlibat dalam insiden laka tersebut,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com