Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Sisca, Kompol Albertus Diperiksa Pakai "Lie Detector"

Kompas.com - 16/08/2013, 13:51 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga saat ini, 19 orang saksi telah diperiksa terkait kasus perampokan yang mengakibatkan tewasnya Fransceisca Yofie di Cipedes, Bandung, Senin (5/8/2013).

Salah seorang saksi yang diperiksa dalam kasus ini adalah perwira menengah di Polda Bandung, Komisaris Polisi Albertus Eko Budiharto. "Sudah lebih dari 19 orang saksi diperiksa terkait kasus perampokan yang menyebabkan tewasnya Sisca," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Dalam pemeriksaan tersebut, Agus mengatakan, tim penyidik yang berasal dari Polrestabes Bandung juga dilengkapi dengan alat penentu kunci kebohongan (lie detector). Tujuannya ialah agar memudahkan penyidik untuk memeriksa keterangan yang diberikan, baik oleh saksi maupun tersangka.

"Pemeriksaan menggunakan alat bantu, selain alat penyedikan, lie detector, ini upaya kita agar keterangan betul-betul akurat," tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno mengatakan, ada seorang anggota Polri yang memiliki hubungan pribadi dengan mendiang Sisca. Sutarno mengatakan, kedekatan Sisca dengan perwira polisi tersebut dibuktikan dengan foto dan surat yang ditemukan polisi dalam penggeledahan di rumah Sisca. Anggota polisi yang dimaksudkan tak lain ialah Albertus Eko Budiharto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com