Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lily Wahid: Keluarga Besar Tebuireng Bebas Pilih Cagub Jatim

Kompas.com - 15/08/2013, 08:11 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Meski pengasuh pondok pesantren Tebuireng Jombang, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) adalah pendukung Khofifah Indar Parawansa, bukan berarti keluarga besar pesantren itu diwajibkan mendukung kandidat yang sama di Pemilu Gubernur Jawa Timur. Pernyataan tersebut disampaikan adik Gus Sholah, Lily Wahid.

''Dalam Pilgub Jatim kali ini, saya saja mendukung pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf, sementara Gus Sholah mendukung Khofifah-Herman,'' kata Lily, saat bertandang ke Posko pemenangan Soekarwo-Saifullah Yusuf, Rabu (14/8/2013). Dia mengatakan di pesantren Tebuireng, dibiasakan untuk menghadapi perbedaan pendapat.

''Ini upaya kami menghargai hak berpolitik para santri dan alumni Tebuireng,'' tambah Lily. Namun dia pun mengingatkan Gus Sholah untuk tak membawa nama Tebuireng dalam ajang Pemilu Gubernur Jawa Timur.

Lily Wahid adalah mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa yang dipecat karena dianggap membelot dari kebijakan partai pimpinan Muhaimin Iskandar. Saat itu dia dipecat bersama Effendy Choiry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com