Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye di Pasar, Eggi Sudjana Dimintai Uang

Kompas.com - 14/08/2013, 14:59 WIB
Siwi Yunita Cahyaningrum

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Eggi Sudjana-M Sihat, calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur nomor urut dua, kembali terjun ke pasar untuk berkampanye. Pada hari ketiga masa kampanye, atau Rabu (14/8/2013), dia mengunjungi Pasar Porong dan Larangan Sidoarjo, Jawa Timur.

Kedatangan Eggi ditanggapi beragam oleh para pedagang dan pembeli di pasar. Saat Eggi mengenalkan diri sebagai calon gubernur Jatim nomor urut dua, ada warga yang manggut-manggut, ada juga yang menagih uang.

"Calon gubernur ya? Yotrone mana Mas? (Uangnya mana Mas?) Biasanya kalo kampanye pada bagi-bagi uang," kata Yati, pedagang sayuran di Porong.

Para pedagang yang rata-rata adalah ibu-ibu ada juga yang menagih kaus. Bagi mereka, pemilihan umum memang identik dengan bagi-bagi uang, kaus, atau sembako.

Ditagih uang, Eggi pun memilih menerangkan arti pilgub. "Pilgub itu bukan untuk bagi-bagi uang ibu, tapi memilih pemimpin untuk mengubah nasib," katanya.

Rombongan Eggi juga dicurhati oleh para pedagang yang mengeluh soal pedagang liar hingga harga sembako yang mahal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com