Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Jabar: Kompol Albertus Diperiksa Propam Soal Etika

Kompas.com - 14/08/2013, 07:42 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeriksaan terhadap Kompol Albertus yang diduga punya kedekatan khusus dengan korban pembunuhan Fransciesca Yofie alias Sisca Yofie, hanya terkait masalah etika. Sejauh ini Albertus tidak diperiksa terkait dugaan penjambretan yang berakhir dengan tewasnya Sisca setelah terseret motor dan dibacok pelaku penjambretan.

"Karena si Kompol A ini sudah berkeluarga, maka (pemeriksaan) etikanya akan kami jalankan," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius, saat ditemui di sela acara pisah sambut Wakapolri di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Selasa (13/8/2013) malam.

Seperti diketahui, dalam penggeledahan di kamar kos Sisca di Jalan Setra Indah, Kecamatan Sukajadi, Bandung, Jawa Barat, Satreskrim Polrestabes Bandung menemukan surat dan foto-foto Albertus bersama Sisca. Suhardi mengatakan kedekatan Albertus dengan Sisca tidak akan dipersoalkan kalau saja Albertus belum berkeluarga.

"Sekarang gini, kalau Kompol A belum berkeluarga itu hak mereka. Tapi, permasalahannya Kompol A sudah berkeluarga. Itu sudah menjadi tugas (Divisi) Profesi dan Pengamanan," ujar Suhardi.

Sampai saat ini, imbuh Suhardi, kepolisian belum mendapatkan indikasi keterkaitan Albertus dengan tewasnya Sisca. Namun, dia mengatakan semua kemungkinan terkait kasus ini akan didalami, tak terkecuali soal perwira menengah yang bertugas di Divisi Humas Polda Jawa Barat ini. "Ini masih terus kami proses, kalau memang (Albertus) ada hubungannya (dengan kasus ini), maka itu akan menjadi fakta yuridis," tegas Suhardi.

Dalam kesempatan itu Suhardi juga membantah Albertus dimutasi ke divisi humas menyusul mencuatnya kasus ini. "Memang sekarang sudah di humas. Bukan dimutasi. Sudah sejak sebelumnya dan tidak ada kaitan dengan (kasus) ini," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com