Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FPI Bentrok Lagi dengan Warga, Dua Motor Dibakar

Kompas.com - 12/08/2013, 16:57 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com — Dua unit sepeda motor dibakar dan dua rumah dirusak menyusul bentrokan antara massa Front Pembela Islam (FPI) dan warga di Lamongan. Bentrokan juga mengakibatkan seorang warga setempat terluka.

Bentrokan Minggu malam itu diduga dipicu aksi penganiayaan terhadap seorang istri anggota FPI. Kejadian itu membuat massa FPI melakukan sweeping untuk mencari pelakunya. Aksi sweeping itu tak membuahkan hasil sehingga anggota FPI meluapkan amarahnya dengan melakukan perusakan.

Dua motor milik warga lantas dibakar massa FPI. Polisi menemukan bangkai motor itu di sekitar pantai di Dusun Dengok, Kelurahan Blimbing, Paciran.

Tak terima dengan aksi sweeping ini, warga pun melawan dengan menggeruduk Dusun Gowah, yang masih dalam satu kelurahan Blimbing. Dusun itu dikenal sebagai markas FPI. Kalah dalam jumlah dan karena massa FPI bersenjata tajam, warga akhirnya mundur.

Kepala Polres Lamongan AKBP Solehan menegaskan sudah menerjunkan anak buahnya untuk mencegah bentrokan meluas. Selain itu, polisi sudah mengamankan puluhan anggota FPI untuk dimintai keterangan. Barang bukti berupa senjata tajam juga sudah disita.

"Kasusnya masih dalam penyelidikan," katanya kepada wartawan, Senin (12/8/2013).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com