Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tersangka Pembunuh Sisca dari Satu Keluarga

Kompas.com - 11/08/2013, 19:33 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi memastikan sudah ada dua tersangka pelaku pembunuhan sadis terhadap Franciesca Yofie atau Sisca (34) di Cipedes, Bandung, Jawa Barat, yang berhasil diringkus. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno mengatakan, dua tersangka pelaku itu berinisial A dan W.

"Inisialnya A dan W," kata Sutarno di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Minggu, (11/8/2013). Ia mengatakan, A menyerahkan diri pada Sabtu kemarin ke Polsek Sukajadi. Sementara tersangka pelaku kedua, yakni, W ditangkap di Ciranjang, Cianjur atau perbatasan Purwakarta pada Minggu siang. 

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Trunoyudho Wisnu Andiko menyebutkan bahwa antara  kedua tersangka punya hubungan keluarga, yaitu paman dan keponkan. "W paman dan A keponakannya (W)," jelasnya.

Sutarno menjelaskan, "diduga A yang mengendarai motor dan W yang dibonceng atau mengeksekusi korban. Tapi ini masih dugaan, nanti lebih jelasnya tunggu saja setelah pelaku tiba di sini (Mapolrestabes). Kami akan periksa, kami akan lakukan pendalaman dan akan kait-kaitkan dengan bukti-bukti yang sudah kami dapatkan sebelumnya."

A saat ini sudah berada di Mapolrestabes. Sementara W masih dalam perjalanan dari lokasi penangkapan ke Mapolrestabes. "Sedang diperjalanan, kita tunggu saja, keterangannya nanti saja setelah pelaku diperiksa," tegasnya.

Polisi belum bisa menyebutkan motif pembunuhan itu, apakah dendam atau ada motif lain. "Motifnya belum jelas, nanti saja ya setelah pelaku diperiksa. Setelah diperiksa kita akan ketahui semua," katanya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com