Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perahu Terbalik Saat Mancing, Kepala Sekolah Tewas

Kompas.com - 10/08/2013, 09:28 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com
 — Seorang pria di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tewas akibat tenggelam di danau dan jenazahnya ditemukan tiga hari kemudian, Sabtu (10/8/2013). Korban tenggelam lantaran perahu yang digunakannya terbalik saat dia memancing di Bendungan Ponre-ponre yang berkedalaman 50 meter.

Peristiwa yang menimpa M Alwi, Kepsek Sekolah Dasar (SD) Negeri 156 Mattampawalie, Desa Bulu Tanah, Kecamatan Lappariaja, bermula pada Rabu (7/8/2013) saat korban bersama tiga rekannya tengah memancing di atas perahu di bendungan Ponre-ponre, Desa Ponre-ponre, Kecamatan Libureng.

Korban yang hobi memancing tetapi tidak bisa berenang akhirnya tenggelam, sementara ketiga rekannya selamat setelah berenang ke tepi bendungan.

"Rekan korban sudah berusaha menolong tapi karena kondisi yang tidak memungkinkan akhirnya mereka menyelamatkan diri masing-masing," terang AKP Kaharuddin, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Libureng.

Pencarian yang dilakukan tim Basarnas baru membuahkan hasil pada Sabtu pagi. Jenazah Alwi ditemukan terapung di tengah danau.

"Keluarga korban bahkan mendirikan tenda di pinggir bendungan untuk bantu kami lakukan pencarian dan baru bisa ditemukan setelah tiga hari karena airnya cukup dalam," kata Andi Sultan, anggota Basarnas Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com