Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Sapi di Landasan, Lion Air Tergelincir di Gorontalo

Kompas.com - 06/08/2013, 23:29 WIB
GORONTALO, KOMPAS.com — Pesawat  terbang milik maskapai Lion Air kembali mengalami insiden. Kali ini, pesawat Boeing 737-800ER dengan nomor penerbangan JT892 mengalami over run(keluar landasan) di Bandara Jalaludin, Gorontalo, Selasa (6/8/2013) malam.

Bambang S Ervan, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, mengatakan, pesawat mengalami over run sekitar 10 meter. Berdasarkan keterangan dari otoritas bandara setempat, insiden terjadi pada pukul 21.13 Wita, dan kondisi cuaca serta pesawat juga dalam keadaan baik.

"Setelah touch down pesawat menghindari tiga ekor sapi di landasan sehingga menyebabkan pesawat over run dan mengalami damage pada brake system," kata Bambang seperti dikutip Tribunnews.

Menurut Bambang, beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Saat kejadian, pesawat membawa 110 orang penumpang terdiri dari 105 dewasa dan 5 bayi.

"Saat ini pesawat dalam kondisi minor damage dan masih dalam proses evakuasi," ujarnya.

Edward Sirait, Direktur Umum Lion Air, membenarkan insiden tersebut. Melalui pesan singkatnya, Edward menuturkan pesawat itu tergelincir keluar landasan di Bandara Gorontalo sewaktu mendarat karena menghindari sapi.

"Semua penumpang dalam keadaan selamat," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com