Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkot Terbakar, Pengguna Jalan Berhamburan

Kompas.com - 06/08/2013, 18:41 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Sebuah mobil angkutan kota (angkot) yang memuat bahan sembako serta tujuh buah tabung gas elpiji tiga kilogram tiba-tiba terbakar saat sedang melaju di Jalan Husain Jeddawi, Kelurahan Macege, Kecamatan Taneteriattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8/2013).

Insiden ini kontan mengakibatkan para pengguna lalu lintas panik dan berhamburan ke segala arah. Peristiwa yang menimpa angkot milik H Jalaluddin (46) ini bermula saat angkot baru saja meninggalkan Pasar Sentral Palakka untuk membeli bahan sembako serta tujuh buah tabung gas.

Namun, angkot berwarna merah dengan nomor polisi DD 1871 WB itu tiba-tiba mengeluarkan asap tebal dari bagian mesin. Sejurus kemudian, api pun berkobar dari bagian mesin. Kobaran api membuat panik pengguna jalan.

Beruntung tiga unit mobil pemadam kebakaran segera tiba di lokasi dan langsung memadamkan api hingga membuat api tidak sempat meledakkan tujuh tabung gas dan menghanguskan mobil korban.

"Kayaknya korslet dari bagian mesin, tapi untung cepat datang mobil pemadam karena kalau tidak meledak ini mobil," ujar Jalaluddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com