Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi hingga "Oneng" Bantu Kampanye Bambang-Said

Kompas.com - 06/08/2013, 02:12 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Sejumlah tokoh PDI Perjuangan dipastikan turun ke Jawa Timur membantu kampanye pasangan cagub-cawagub Jatim, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah (Bambang-Said).

Selain Gubernur DKI Joko Widodo, juga akan hadir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketum PDI-P Megawati, Rike Dyah Pitaloka (Oneng) hingga Teras Narang, Gubernur Kalimantan Tengah.

Menurut Ketua DPD PDI-P Jatim, Sirmadji, para tokoh tersebut dipastikan hadir di Jatim dalam kampanye Bambang-Said di sejumlah daerah.

"Para tokoh tersebut adalah inspirasi bagi Bambang-Said dalam memenangkan Pilkada di daerahnya masing-masing," katanya seusai meresmikan media center Said Abdullah di Surabaya, Minggu (5/8/2013) malam.

Pihaknya optimistis, pasangan yang diusung partai PDI-P itu mampu memenangkan Pilgub Jatim dalam satu kali putaran, menyusul dukungan yang terus meningkat dari berbagai daerah.

Bahkan pasangan yang mengusung ikon jempol itu semakin menunjukkan jati diri sebagai kandidat kuat pemenang Pilgub Jatim.

"Bambang-Said dianggap merepresentasikan elemen besar masyarakat Jatim dalam konteks sosial dan etnis yakni Jawa dan Madura," tambahnya.

Bambang Dwi Hartono adalah tokoh PDI-P yang populer dan besar di kawasan Mataraman, Jatim, sementara Said Abdullah juga tokoh sekaligus pengusaha terkenal di tanah Madura.

Komposisi latar belakang keduanya dinilainya cukup merepresentasikan latar belakang suku di Jatim yang sebagian besar dari kalangan Jawa dan Madura.

Selain Bambang-Said, Pilgub Jatim tahun ini juga diramaikan tiga pasangan lainnya yakni Soekarwo-Saifullah Yusuf yang didukung sebagian besar partai parlemen dan non-parlemen, Khofifah Indar Parawansah-Herman Suryadi Sumawiredja yang diusung PKB, dan lima partai gurem, serta pasangan independen Eggi Sudjana-M Sihat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com