Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Resmikan 200 Posko Kesehatan

Kompas.com - 03/08/2013, 17:13 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra H Prabowo Subianto Sabtu (3/8/2013), meresmikan 200 posko mudik di seluruh Indonesia yang dipusatkan di arteri Kaliwungu, Kendal.

Posko yang tersebar di Aceh, Jawa, Bali hingga Nusa Tenggara Barat tersebut, beroperasi secara serentak mulai 1-14 Agustus 2013.

Pada kesempatan itu, Prabowo mengatakan, Partai Gerindra harus menjadi partai yang besar dan menangan. Partai yang bisa memelopori perubahan, dari yang belum baik menjadi baik, dari yang baik menjadi yang lebih baik.

Di samping itu, kata Prabowo, Gerindra harus menjadi partai yang menangan, sehingga bisa dipercaya oleh masyarakat Indonesia. “Gerindra jangan membuat bingung rakyat Indonesia, karena menjelang lebaran sembako sering naik. Gerindra juga harus bisa menjadikan bangsa Indonesia, bangsa yang mandiri dan sejahtera,” teriak Prabowo.

Prabowo menjelaskan, setiap tahun uang Indonesia hilang Rp 1.000 triliun. Uang itu lenyap tanpa dinikmati oleh masyarakat. Untuk itu, Gerindra harus bisa menjadikan bangsa Indonesia, bangsa yang loh Jinawi tata tentrem kertaraharja.

“Uang sebanyak itu, lenyap entah ke mana,” kata Prabowo.

Prabowo menambahkan, Gerindra harus bisa melayani masyarakat. Salah satunya adalah, membuat Posko kesehatan untuk pemudik. “Di sini kami juga menyiapkan ambulan, apabila nanti diperlukan oleh pemudik. Silahkan istirahat di sini bila capek,” jelasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com