Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirazia Disperindag, Pemilik Toko Mencak-mencak

Kompas.com - 02/08/2013, 11:58 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com — Razia makanan kedaluwarsa yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, diwarnai adu mulut antara petugas dan pedagang yang tak terima barang jualannya dirazia, Jumat (2/8/2013).

Dalam razia itu, petugas menyisir sejumlah toko di depan Terminal Palakka, Kelurahan Bulutempe, Kecamatan Taneteriattang Barat.

"Tidak enak nanti pembeli bilang apa kalau ada razia begini karena saya jamin tidak ada barang kedaluwarsa yang saya jual," teriak salah seorang pedagang kepada petugas.

Meski demikian, petugas tetap menggelar razia meski tak mendapatkan produk makanan kedaluwarsa di toko tersebut.

Sementara itu, di salah satu toko di Jalan Langsat, Kelurahan Macanang, Kecamatan Taneteriattang Barat, petugas menemukan sejumlah susu formula untuk bayi yang sudah kedaluwarsa, tetapi tetap dipajang.

Sebanyak 21 kaleng susu pun disita oleh petugas, sementara pemilik toko diberikan peringatan secara tertulis agar tidak lagi mengulangi perbuatannya karena membahayakan kesehatan.

"Razia ini adalah razia jelang Idul Fitri dan tadi kami temukan susu untuk balita yang sudah kedaluwarsa, tetapi tetap dijual, dan kami sita serta berikan peringatan tertulis," tegas Andi Firdaus, Kepala Dinas (Kadis) Disperindag Kabupaten Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com