Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Lolos, Istri Gus Ipul Rapatkan Barisan

Kompas.com - 02/08/2013, 11:24 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Istri calon Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Ny Fatma Saifullah Yusuf, mengaku tidak ciut nyali dengan keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Sebaliknya, meningkatnya suhu persaingan itu justru membuat Fatma makin tertantang.

Semangatnya untuk mendukung suami makin meningkat. Ia akan terus membantu menggalang dukungan untuk pasangan KarSa (Soekarwo-Saifullah Yusuf).

Relawan-relawan yang sudah terbentuk akan dipacu. Apalagi relawan-relawan  yang dikendalikannya itu umumnya orang-orang dekat. Mereka adalah  jaringan keluarga, kerabat,  serta teman-teman sekolah yang tersebar di 38 kota/kabupaten di Jatim.

“Ini tadi, saya juga langsung mengirim BBM (BlackBerry Messenger) ke teman-teman.  Alhamdulillah teman-teman langsung mendukung dan menyatakan siap berada di garda terdepan menjadi relawan pemenangan KarSa,” tutur perempuan yang biasa dipanggil Ning Fatma ini.

Tradisi ngobrol pagi itu, kata Ning Fatma, selalu diakhiri doa. Doa agar semua pekerjaan dan semua urusan berjalan lancar.

Ning Fatma lalu cerita ketika Gus Ipul—panggilan akrab Saifullah Yusuf—dan pasangannya, Pakde Karwo (Soekarwo), akan mengambil nomor undian pasangan. Gus Ipul minta Ning Fatma mendoakan agar dapat nomor bagus.

“Saya tanya, pengin dapat nomor berapa,” imbuh Ning Fatma.

“Pengin dapat nomor satu,” sambung Gus Ipul, dan langsung dijawab Ning Fatma.

“Amin, semoga dikabulkan Allah SWT.”

Namun, sejurus kemudian, ibu empat anak ini menimpali, “Meski nanti dapat nomor lain juga tidak apa-apa. Pokoknya nomor yang terbaik.

“Alhamdulillah, ternyata dapat nomor satu,” imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com