Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kolaka Temukan Uang Palsu Berserakan di Jalan

Kompas.com - 01/08/2013, 22:01 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis


KOLAKA, KOMPAS.com - Aparat Satuan Shabara Polres Kolaka yang sedang berpatroli, menemukan uang palsu pecahan Rp 50.000 sebanyak Rp 400.000 berceceran di depan toko bahan kue di Jalan dr Sutomo Kolaka, Kamis (1/8/2013).

Salah seorang polisi, Herman menjelaskan, saat melintas di depan toko tersebut ia melihat uang berserakan di tengah jalan. Setelah dilihat lebih dekat, ternyata uang tersebut palsu.

“Tadi kan kita lagi patrol eh pas melintas di jalan itu ada uang di jalan. Kita dekati ternyata uang palsu. Jadi sebagian kita robek dan masih ada dua lembar yang utuh. Kita bawa ke Sentra Pelayanan di Polres Kolaka sebagai bahan temuan,” jelasnya kepada Kompas.com, Kamis (1/8/2013).

Dia menduga uang itu punya seseorang yang terjatuh, sebab tempatnya berada di kawasan pusat perbelanjaan.

Di Kolaka warga kerap menemukan uang palsu pada saat berbelanja di toko. Hal itu diakui salah seorang warga Kolaka, Hasnawi. Dia mengaku kerap menemukan uang palsu saat berbelanja di sejumlah toko di Kolaka.

“Minggu kedua bulan puasa saya dapat uang palsu pecahan lima puluh ribu. Penjulnya yang mengembalikan uang saya itu juga tidak tak tahu kalau uang itu palsu,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com