Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Puasa, Ribuan Liter Miras Dimusnahkan

Kompas.com - 30/07/2013, 22:18 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com — Ribuan botol miras dan paket narkoba senilai ratusan juta rupiah dimusnahkan Kepolisian Resor Sukoharjo, Selasa (30/7/2013).

Ribuan miras dari berbagai merek dan puluhan paket narkoba tersebut merupakan hasil operasi kepolisian di beberapa wilayah di Kabupaten Sukoharjo saat menjelang Ramadhan.

Selain miras yang dikemas dalam botol, petugas juga memusnahkan ribuan liter minuman keras tradisional, ciu.

Pemusnahan 234 botol berisi miras dan 11.921 liter ciu membuat udara di sekitar lokasi pemusnahan beraroma miras. Tak sedikit tamu undangan dan wartawan menutup hidung melawan bau yang menyengat indera penciuman.

Pemusnahan miras yang dilakukan di lapangan bekas Atrium Solo Baru, Sukoharjo, tersebut menggunakan alat berat. Untuk pemusnahan sabu, petugas memasukkan barang haram tersebut ke sebuah tempat, lalu dicampur dengan air dan solar. Sebagian juga dibakar.

"Khusus untuk sabu adalah hasil tangkapan selama satu tahun ini dan diperkirakan senilai ratusan juta rupiah," kata AKBP Ade Sapari, Kepala Polres Sukoharjo, kepada wartawan.

Ade Sapari menambahkan, masih banyaknya miras yang beredar membuat pihak kepolisian mengajak masyarakat untuk menyadari bahaya minuman keras. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com