Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Hamil 7 Bulan Hilang Terseret Banjir

Kompas.com - 30/07/2013, 19:23 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com —
Seorang ibu hamil bernama Sarce Manuata, warga Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Ambon, Maluku, dinyatakan hilang setelah rumahnya roboh disapu material tanah yang longsor dan hanyut terbawa derasnya air sungai di kawasan tersebut, Selasa (30/7/2013).

Rumah korban berada persis di bawah lereng bukit tak jauh dari aliran sungai tersebut. Keluarga korban yang berada di Rumah Sakit Bakti Rahayu kepada Kompas.com menuturkan, ketika itu korban sedang tertidur dan tidak mampu menyelamatkan diri. Menurut warga, Sarce sedang hamil tujuh bulan.

Kepada Kompas.com, warga mengatakan, saat itu terdapat tujuh korban yang berada di dalam rumah tersebut. Warga mengaku, sejumlah warga lainnya bahkan sempat menyaksikan langsung rumah tersebut roboh dan terbawa derasnya banjir.

”Mereka yang berada di dalam rumah semuanya berjumlah tujuh orang. Saat itu rumah mereka tertimpa longsor dan langsung terseret banjir di sungai. Saya sempat melihat mereka hanyut,” kata Martinus, ketua RT setempat.

Koordinator pencarian dan evakuasi korban Tim SAR Ambon membenarkan bahwa tujuh warga di kawasan Batu Meja hilang. ”Kalau korban di Batu Meja semuanya berjumlah delapan orang, saat ini tinggal tujuh orang karena satu warga sudah ditemukan dalam keadaan meninggal,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com