Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Antisipasi Lima Titik Macet di Semarang

Kompas.com - 28/07/2013, 09:07 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat Satuan Lalu Lintas Wilayah Semarang mengantisipasi lima titik kemacetan di wilayahnya. Sebanyak 23 posko pengamanan dan 250 personel telah disiapkan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Semarang Ko ta, AKBP Faisal mengungkapkan, lima titik macet di Semarang yakni di ujung Tol Ngrapyak, Jatingaleh, Jalan Genum, Jalan Majapahit dan Jalan Pendanaran.

"Semarang itu biasa dilewati pemudik dari Brebes, Tegal, ke arah Yogyakarta, Solo, Purwodadi, Pati, Kudus, Demak dan Surabaya," ujar Faisal kepada Kompas.com pada Sabtu (27/7/2013) malam.

Ke-23 posko pengamanan arus mudik itu, kata Faisal, akan ditempatkan di sejumlah jalan yang dilalui pemudik ke daerah-daerah lain. Jika menemui kesulitan di perjalanan, para pemudik diimbau melaporkan kepada petugas posko.

Tak hanya posko pengamanan arus mudik, Faisal mengatakan, kepolisian akan mendirikan rest area di dua titik, yakni di Watu Gong dan Terminal Mangkang. "Di sana kita akan sediakan fasilitas untuk pemudik beristirahat. Fasilitas itu gratis," lanjut Faisal.

Sementara itu perbaikan jalan di Kota Semarang hanya dilakukan di bawah jembatan yang menjadi pertemuan antara Jalan Siliwangi dengan Jalan Soedirman. Jalan tersebut adalah akses menuju Surabaya.

Saat ini, Faisal melanjutkan, perbaikan itu nampak mencapai tahap akhir dan siap digunakan arus mudik. "Secara umum, Semarang siap menghadapi arus mudik. Tinggal nanti jika ada permasalahan-per masalahan di lapangan, kita harus siap," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com