Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Prodi di Kampus ITB Jatinangor

Kompas.com - 26/07/2013, 21:06 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Pembangunan kampus baru Institut Teknologi Bandung (ITB) di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, sudah hampir rampung. Kampus seluas 46 hektare yang menghabiskan dana Rp 350 miliar itu juga telah diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Jumat (26/7/2013).

Menurut Rektor ITB Akhmaloka, sembari menunggu penyempurnaan bangunan, kegiatan perkuliahan sudah dilakukan di kampus baru tersebut. "Sudah, sudah mulai digunakan untuk belajar dan meneliti, tinggal pembangunannya lebih disempurnakan," kata Akhmaloka di Jatinangor, Sumedang, Jumat.

Akhmaloka menjelaskan, ada sejumlah program studi yang dibuka di kampus Jatinangor. Beberapa di antaranya adalah Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, Fakultas Teknologi Industri, Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, Sekolah Bisnis dan Manajemen, Sekolah Arsitektur Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan, serta Sekolah Farmasi.

"Yang saat ini diterapkan ya sementara itu saja dulu, Program studi tersebut sewaktu - waktu dapat berubah dan bertambah sesuai dengan kebijakan dan sesuai dengan pengembangan lainnya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com