Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub: Jalur Pantura Baru Dicor Setelah Lebaran

Kompas.com - 26/07/2013, 14:24 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan Evert Erens Mangindaan mengatakan, beberapa ruas jalan rusak di jalur pantai utara (pantura), seperti Cikopo, Jomin, dan lain-lain, akan dicor secara permanen setelah Lebaran.

"Setelah Lebaran baru akan dicor," ujar Evert saat ditemui di depan Rumah Makan Asep Stroberi, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2013).

Untuk sementara, kata Evert, agar bisa lebih lancar dilewati oleh para pemudik, beberapa ruas jalan rusak tersebut ditanggulangi dengan cara overlay (pelapisan) yang sifatnya hanya sementara. Hal tersebut disebabkan waktu perbaikan yang begitu mepet dengan mobilitas arus mudik tahunan.

"Saya terima kabar dari PU, jalan yang seharusnya dicor, tapi tidak bisa dilakukan. Sementara dilakukan overlay atau pelapisan," terangnya.

Evert berharap, perbaikan dengan jalan pelapisan sementara itu bisa cepat selesai.

"Pengerjaan sudah dua minggu lalu. Saya harap malam ini selesai," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, mendekati arus mudik Lebaran 2013, Menteri Perhubungan Evert Erens Mangindaan memantau kesiapan jalan raya di jalur tengah Jawa Barat yang selalu menjadi langganan arus mudik tiap tahunnya. Pada Jumat (26/7/2013) siang, Evert memantau jalur Nagreg Kabupaten Bandung hingga ke jalan lingkar Gentong Tasikmalaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com