Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nyalon" di Garut, Dua Artis Ini Sepi Yel-yel

Kompas.com - 26/07/2013, 10:50 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


GARUT, KOMPAS.com — Nama beken tak selalu menjadi jaminan seseorang dielu-elukan oleh khalayak ramai. Hal itu terjadi pada rapat pleno terbuka penetapan nomor urut dan pengumuman pasangan calon bupati dan wakil bupati Garut tahun 2013 di Hotel Mutiara di Jalan Cipanas, Garut, Kamis (25/7/2013) malam.

Penyanyi terkenal tahun 1980-an, Deddy Dores Supriadi, calon wakil bupati yang berpasangan dengan Dedi Suryadi, dari calon perseorangan, sepi dari yel-yel dukungan saat pembawa acara menyebutkan namanya beberapa kali.

Demikian pula saat nama aktor Anan Kusmaradian, pemeran Prabu Siliwangi dalam sebuah sinetron laga yang menjadi calon wakil bupati dari Ahmad Bajuri—diusung partai Demokrat—tiba giliran disebut, juga tak mengundang banyak perhatian orang.

Pemandangan sebaliknya terjadi pada pasangan Nadiman-Holil Aksan yang diusung oleh 20 partai nonparlemen serta Rudigunawan-Helmi Budiman yang diusung koalisi Gerindra, PBB, dan PKS.

Sementara Agus Hamdani calon bupati petahana yang berpasangan dengan Abdusy Syakur yang diusung PPP dan PKB juga tidak tampak istimewa.

Rapat pleno pengundian nomor urut calon bupati Garut ini dikemas dalam suasana infotainment sehingga berlangsung meriah dan menarik. Tak ketinggalan pula hiburan musik menghadirkan artis lokal. Tampak pula anggota KPUD Bandung dan KPUD Tasikmalaya hadir dalam acara itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com