Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Melonjak, Angkasa Pura II Ingin Segera Perluas Terminal Penumpang Bandara Husein Sastranegara

Kompas.com - 26/07/2013, 06:36 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Seiring lonjakan penumpang pesawat melalui Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, PT Angkasa Pura II berkeinginan memperluas terminal penumpang bandara tersebut.

"Sejak jauh hari, kami ada upaya melakukan perluasan terminal penumpang pesawat di Badara Husein Sastranegara ini," kata General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Yayan Hendrayani, Kamis (25/7/2013) malam.

Dari tahun ke tahun, ujar Yayan, peningkatan penumpang pesawat melalui bandara tersebut cukup signifikan. Bila pada 2011 jumlah penumpang tercatat sekitar 600.000 orang, maka pada 2012 jumlahnya sudah melonjak menjadi 1,8 juta orang.

Sejak awal 2013, Yayan mengatakan perluasan terminal penumpang seharusnya sudah dimulai. Namun, pekerjaan itu terkendala perizinan. Lahan untuk keperluan perluasan sudah tersedia seluas 6.000 meter persegi.

Rencananya, akan ada dua terminal penumpang di bandara ini, yaitu untuk penumpang domestik dan internasional. "Jadi, dua terminal supaya menampung kapasitas penumpang pesawat yang kian meningkat," ujar Yayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com