Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Garut

Kompas.com - 26/07/2013, 04:50 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — KPUD Garut Jawa Barat telah menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon peserta pemilihan bupati Garut tahun 2013 di Hotel Mutiara, Jalan Cipanas, Garut, Kamis (25/7/2013) malam. Sepuluh pasangan calon akan berlaga memperebutkan kepemimpinan daerah berjulukan "Swiss van Java" ini.

Pemilu Bupati Garut dijadwalkan berlangsung pada 8 September 2013. Berikut adalah nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Garut:
1. Dedi Suryadi-Deddy Dores Supriadi
2. Yamin Supriatna-Dadan Ramdani
3. Sirujulmunir-Iwan Suwarsa
4. Memo Hermawan-Ade Ginanjar
5. Agus Hamdani-Abdusy Syakur
6. Nadiman-Holil Aksan
7. Saeful Anwar-Serli Besi
8. Rudigunawan-Helmi Budiman
9. Ahmad Bajuri-Anan Kusmaradian
10. Dede Kusdinar-Endang Suryana

Ketua KPUD Garut Aja Rowikarim meminta masyarakat Garut mencermati nomor urut pasangan calon bupati agar tidak salah pilih pada pemungutan suara nanti. "Bagi para calon, berati silakan memakai nomor urut ini pada masa-masa kampanye nanti. Bagi masyarakat, saya imbau mencermati calon-calonnya dan nomor urutnya supaya tidak salah (coblos)," kata dia seusai rapat.

Dengan sepuluh pasangan calon, Rowikarim mengklaim pemilu kepala daerah Garut adalah hajatan demokrasi dengan kandidat terbanyak di Jawa Barat bahkan se-Indonesia. "Setelah kami inventarisir, Pemilukada Garut ini adalah yang terakhir sebelum pelaksanaan pileg dan pilpres. Ini terbanyak (calonnya) di Jawa Barat, bahkan Nasional," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com