Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh ke Jurang dengan Tersangka, Polisi Meninggal

Kompas.com - 25/07/2013, 16:32 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Seorang anggota Polda Jawa Tengah meninggal dunia setelah jatuh ke jurang bersama seorang tersangka penipuan dengan dugaan penggandaan uang, Kamis (25/7/2013).

Kanit Resmob Polda Jateng, Ajun Komisaris Polisi Yahya Renaldy Lihu, yang memimpin Tim Ditreskrimum Polda Jateng, jatuh ke jurang ketika tersangka penipuan, Muhyaroh, berusaha kabur dan menjatuhkan diri ke jurang sedalam sekitar 50 meter. Padahal ketika itu mereka tengah berjalan di jalan setapak dan tangan Muhyaroh diborgol pada tangan kanan AKP Yahya.

Tribun Jateng malaporkan, sekitar pukul 02.00 WIB, Yahya sudah membawa tersangka Muhyaroh, yang juga terkait dengan hilangnya Yolanda Irfan. Pada saat itu, tim mencari Yolanda di Desa Petung, Kecamatan Windusari, Kabupaten, Magelang.

Muhyaroh tewas seketika, sementara Yahya diangkat dalam kondisi kritis ketika dievakuasi. Namun Kanit Resmob Polda Jateng itu meninggal tak lama kemudian.

Setelah diotopsi di RS Bhayangkara Semarang, jenazah Yahya dibawa ke rumah duka di Perumahan Griya Mulawarman C1, Banyumanik, Semarang.

Menurut Kasubid Dokpol Polda Jateng, AKBP dr Sumy Hastri P, Yahya mengalami patah tulang belakang.

"Paling parah tulang belakang, yang menyebabkan AKP Yahya meninggal. Kalau bagian tubuh lainnya hanya lecet-lecet saja," kata Sumy seperti dikutip Tribun Jateng, Kamis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com