Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pos Polisi di Kualanamu Mirip PKL, Dahlan Elus Dada

Kompas.com - 25/07/2013, 11:29 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Menteri BUMN Dahlan Iskan terlihat mengelus dada ketika datang ke Bandara Kualanamu International Airport (KNIA), Kamis (25/7/2013) dini hari, dalam acara soft operation.

Ia mengelus dada lantaran saat berjalan kaki memantau kesiapan area Bandara Kualanamu melihat ada bangunan di dekat pintu kedatangan bandara terdapat pos pengamanan polisi yang terbuat dari papan-papan tripleks.

Menurutnya, hal itu seperti bangunan kaki lima yang berada di pusat pasar. Keluhan ini pun pertama sekali ia sampaikan kepada Kasat Sabhara Polres Deli Serdang AKP Pantas Sinaga. Dia pun menjelaskan kepada Pantas agar bangunan pos yang belum selesai dikerjakan itu dibongkar secepatnya.

"Kalau bisa Pak itu dibongkar saja, malu kita nanti. Masak bandara internasional seperti ini ada bangunan seperti itu, macam tempat PKL saja, diganti saja," ujar Dahlan sambil mengelus-elus dadanya.

Tidak lama berselang, Dahlan pun bertemu dengan Kapolres Deli Serdang AKBP Dicky Patrianegara. Sama halnya dengan penjelasan Dahlan pada Pantas, ia meminta agar bangunan pos pengamanan itu dibongkar secepatnya.

"Pak dibongkar saja, buatkan tenda yang bagus jangan seperti ini, malu nanti kita ini bandara internasional. Kalau soal dana ada Pak Tri (Dirut Angkasa Pura II)," kata Dahlan.

Apa yang diutarakan Dahlan ini pun langsung dijawab Dicky dengan perkataan siap. "Siap Pak, siap Pak," ujar Dicky berulang-ulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com