Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Pohon-pohon Tumbang di Ambon

Kompas.com - 24/07/2013, 16:06 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Cuaca buruk disertai hujan deras yang mengguyur Kota Ambon, Rabu (24/7/2013), menyebabkan sejumlah pohon di kawasan Kebun Cengkeh dan Galunggung Kecamatan Sirimau tumbang.

Sedikitnya tiga pohon tumbang dan menimpa badan jalan yang menghubungkan kawasan Kebun Cengkeh dan Kota Ambon. Pohon tumbang ini menimpa badan jalan tepat di depan Kantor Energi Sumber daya Mineral (ESDM) Provinsi Maluku dan di tikungan Kapuk Galunggung.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat terganggu selama berberapa jam. Pohon tumbang ini juga mengakibatkan pagar Kantor ESDM mengalami kerusakan parah.

Tak hanya itu, mobil yang hendak menuju ke arah kebun cengkeh maupun sebaliknya sempat tertahan akibat tidak bisa melewati badan jalan tersebut.

Demi mengatasi hal tersebut, warga setempat dengan peralatan seadanya langsung membersihkan pohon yang tumbang menimpa badan jalan dengan cara memotong setiap batang dan dahan pohon.

Hujan yang mengguyur Kota Ambon sudah terjadi sejak subuh hingga Rabu sore ini. Kota Ambon dan wilayah Maluku pada umumnya saat ini memang tengah dilanda musim hujan. Sejak beberapa pekan terakhir ini, hujan terus mengguyur Kota Ambon dan wilayah sekitarnya. Meski tidak menyebabkan banjir seperti pada tahun 2012 lalu, musim hujan kali ini sangat mengganggu aktivitas warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com