Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Anak Balita Terbakar Bersama Ayahnya

Kompas.com - 24/07/2013, 03:19 WIB
Kontributor Pasuruan, Moh. Anas

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com — Dua anak balita mengalami luka bakar bersama ayahnya setelah sebuah mobil terbakar dan menyambar mereka. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (23/7/2013) di Pasuruan, Jawa Timur.

Dua anak balita itu adalah Aira (3) dan Aulia (1,9), sedangkan sang ayah bernama Sutrisno (33). Mereka adalah warga Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Ketiganya mengalami luka bakar lebih dari 60 persen akibat peristiwa ini.

Kejadian bermula ketika kedua anak balita tersebut bermain di dekat sebuah mobil yang diparkir di dalam gudang penggergajian kayu milik Agus. Saat itu, Sutrisno sedang mengemas limbah kayu.

Belum diketahui bagaimana awal mulanya, percikan api dari pembakaran serbuk kayu menyambar tangki bahan bakar mobil. Tak lama, mobil pikap bernomor polisi L 7094 BN yang biasa dipakai mengangkut kayu ke penggergajian tersebut terbakar.

"Api langsung menyambar anak-anak, sementara ayahnya yang mencoba menolong juga kebakar," ujar Astutik, nenek kedua anak balita tersebut. Mengetahui kejadian itu, warga sekitar lokasi langsung menolong korban dan membawa mereka ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD R Soedarsono di Kota Pasuruan.

Dari keterangan petugas rumah sakit, Aira mengalami luka bakar hampir 90 persen. Hampir sekujur tubuhnya melepuh karena bajunya terbakar habis. Sementara itu, Sutrisno dan Aulia mengalami luka bakar di kedua lengan.

"Aira harus dirujuk ke RSUD Saiful Anwar di Malang karena lukanya cukup serius," ujar salah satu perawat. Hingga Selasa malam, petugas dari Polsek Gadingrejo masih kesulitan melakukan penyelidikan karena gudang dikunci oleh pemiliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com