Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil FPI di Kendal Diperiksa Labfor

Kompas.com - 22/07/2013, 14:33 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com — Tim Laboratorium Forensik Polri Cabang Semarang memeriksa mobil Toyota Avanza hitam milik Front Pembela Islam (FPI) di halaman Polres Kendal, Jawa Tengah, Senin (22/7/2013).

Mobil tersebut dibakar massa ketika terjadi bentrok antara FPI dan warga di Sukorejo, Kendal, Kamis (18/7/2013) pekan lalu.

Tim yang dipimpin oleh Kasubid Fiskom Forensik Labfor Cabang Semarang, AKBP Rini Pujiastutui,  memeriksa beberapa bagian mobil. Mulai dari depan mobil, samping, belakang, dan bawah.

Tim Labfor kemudian mengambil beberapa sampel, seperti abu arang, batu yang ada di dalam mobil, dan cairan. “Sampel itu kami bawa ke laboratorium untuk diperiksa, “ kata Rini, Senin (22/7/2013).

Rini menjelaskan, pihaknya melakukan pemeriksaan atas permintaan Polres Kendal, yaitu untuk memastikan apakah mobil itu dibakar atau tidak. “Sekitar 10 hari, hasil dari pemeriksaan ini baru bisa diketahui,” tambahnya.

Sementara itu, kondisi di kawasan Sukorejo, Kendal, sudah kondusif. Meskipun demikian, sampai saat ini pasukan Dalmas dan Brimob Polda Jateng masih disiagakan di Polres Kendal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com