Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Larikan Truk Bermuatan 21 Ton Gula

Kompas.com - 21/07/2013, 21:46 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sekawanan perampok di Daerah Istimewa Yogyakarta membawa kabur truk bermuatan 21 ton gula, Sabtu (20/7/2013) dini hari. Berdasarkan keterangan sopir, Sudarsono, kawanan perampok tersebut beraksi ketika ia menghentikan truk di Sleman.

Saat itu, Agus, seorang kernet, turun ketika ban truk kempes. Tiba-tiba, sekawanan perampok yang dikatakan membuntutinya dari Cilacap. Mereka pun langsung menyandera Agus.

Menyaksikan Agus disandera, Sudarsono langsung meninggalkan truk dan menyelamatkan diri. Selanjutnya, mereka, didampingi Agus, membawa truk hingga ke Klaten. Setibanya di sana, mereka menurunkan Agus. Selanjutnya, truk yang bertujuan akhir Surabaya itu pun dibawa pergi.

Sementara itu, Sudarsono melaporkan aksi kriminal itu ke Mapolsek Depok Timur. Selanjutnya, Kapolsek Depok Timur Kompol Andreas Deddy memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Zaky Maghfur untuk melacak keberadaan truk tersebut.

"Keberadaan truk dan pelaku belum terlacak. Anggota telah menyisir sampai ke arah Kartosuro dan Ngawi," kata Zaky, Minggu (21/07/2013).

Ia mengungkapkan, pihaknya terus melakukan penyelidikan serta mengembangkan keterangan dari sejumlah saksi. "Kernet truk juga akan kami periksan" pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com