Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor Toraja Timbun Dua Warga dan Mobil, Satu Orang Hilang

Kompas.com - 20/07/2013, 16:09 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

TORAJA, KOMPAS.com - Satu warga dinyatakan hilang dan satu lagi mengalami luka akibat tertimbun tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Bencana longsor terjadi di Desa Palesan, Kecamatan Rembon, Jumat (19/7/2013) sore kemarin.

Longsor terjadi akibat dari tingginya intensitas hujan dalam beberapa pekan terakhir mengguyur wilayah Toraja. Hingga Sabtu (20/7/2013) hari ini, warga masih mencari seorang korban yang terseret material tanah longson bersama mobilnya ke jurang kedalaman 30 meter.

Salah seorang korban tertimbun longsor, Baharuddin menjelaskan, peristiwa ini berawal saat dirinya mengendarai mobil hendak menarik mobil milik Marthen yang mogok. Belum sempat menarik mobil Marthen, tebing di pinggir jalan longsor dan menimbun Baharudin dan Marthen beserta mobil mereka.

Baharuddin yang tertimbun material tanah, berusaha menyelamatkan diri. Namaun Marthen yang berada di dalam mobilnya, ikut terseret material tanah longsor ke dalam jurang.

Bencana tanah longsor ini juga mengakibatkan terputusnya akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Rembon dengan beberapa desa dan kecamatan lainya. Jalan tersebut dipenuhi tumpukan material tanah bercampur kayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com