Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua FPI Jateng Juga Dibawa ke Polres Kendal

Kompas.com - 18/07/2013, 22:28 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Ketua Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah Sihabuddin merupakan salah satu yang dibawa polisi ke Kepolisian Resor Kendal, Kamis (18/7/2013).

Hal itu dikatakan Panglima FPI Kabupaten Semarang Lilik Nurhidayat yang baru tiba di Polres Kendal, Kamis malam. Lilik mengatakan, dia mau menjemput Sihabuddin.

”Saya mau menjemput (Sihabuddin), tapi belum diizinkan petugas (polisi),” kata Lilik.

Menurut Lilik, Sihabuddin termasuk dalam massa FPI yang berlindung di Masjid Agung Sukorejo, Kendal, ketika dikepung massa warga.

Ketika dikonfirmasi tentang tujuan massa FPI berada di Sukorejo, Kendal, Lilik mengaku tidak mengetahui pasti. ”Saya tidak tahu pasti kejadiannya seperti apa, apakah mereka mau buka puasa bersama atau sweeping,” ujar Lilik.

Yang dia tahu, tegas Lilik, bentrok sudah terjadi. Lilik juga tidak tahu jumlah anggota FPI yang terlibat bentrok pada Kamis sore tadi.

Seperti diberitakan, terjadi bentrok antara warga dan massa FPI di Kecamatan Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah. Warga mencegat rombongan FPI setelah sehari sebelumnya FPI melakukan sweeping di Kecamatan Patean.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com