Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Babadan Terbakar

Kompas.com - 18/07/2013, 02:56 WIB
Amanda Putri Nugrahanti

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Pasar Babadan yang terletak di Kelurahan Langensari, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, terbakar pada Rabu (17/7/2013) malam. Hingga tengah malam, kebakaran pasar yang terletak di jalur utama yang menghubungkan Semarang dan Salatiga tersebut masih belum dapat dipadamkan.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Para pedagang kalang kabut berupaya menyelamatkan dagangan mereka. Namun, sebagian dari mereka tak sempat menyelamatkan barang dagangan di kiosnya.

Bambang (50) mengatakan, kiosnya yang berada di tengah pasar tersebut sudah habis terbakar. Semua barang elektronik di dalamnya, kata dia, tak terselamatkan. "Saya mau masuk sudah tidak diperbolehkan karena apinya sangat besar," kata dia sembari mengaku kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp 200 juta.

Kepala Kepolisian Resor Semarang Ajun Komisaris Besar Augustinus Pangaribuan mengatakan, penyebab kebakaran masih diselidiki. Saat ini para petugas polisi masih fokus mengamankan pasar dari kemungkinan penjarahan dan mengatur lalu lintas di jalur padat itu. Kebakaran Pasar Babadan menyebabkan kemacetan tak kurang sepanjang 5 kilometer baik dari arah Semarang maupun Salatiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com