Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Tewas Terseret Ombak Pantai Kondang Merak, Dua Masih Hilang

Kompas.com - 09/07/2013, 16:18 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Satu dari tiga orang yang terseret ombak di Pantai Pantai Kondang Merak, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Minggu (7/7/2013), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Dua korban lainnya, masih belum ditemukan. Korban yang ditemukan atas nama Mulyanto, (39), warga Jalan Ir Rais Gang 9, Kota Malang. Sementara yang masih hilang, Rudi (40), warga Dusun Krobyokan, Desa Jedong, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, dan Husnul (17), warga Jalan Supriadi Gang 4B, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Menurut Sekretaris PMI Malang, Aprilianto, Selasa (9/7/2013), korban ditemukan tak jauh dari tempat kejadian. "Satu korban ditemukan meninggal kurang lebih dua kilometer dari TKP. Kondisi korban sudah tak bernyawa lagi," kata Aprilianto.

Tubuh korban lalu dibawa ke puskesmas terdekat oleh tim SAR gabungan dari PMI Kabupaten Malang.

"Saat ini, kami dan tim SAR gabungan dari PMI Kabupaten Malang, Polisi, serta beberapa para relawan masih terus melakukan pencarian dua korban yang belum ketemu. Pencarian dilakukan di sekitar pantai Kondang Merak, Kecamatan Bantur," katanya.

Tiga korban terseret ombak tersebut, ke Pantai Kondang, untuk berekreasi. "Namun, saat ketiganya berenang, tiba-tiba korban terseret ombak," ujar Aprilianto. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com