Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selidiki Granat "Happy Puppy", Polisi Bentuk Tim Khusus

Kompas.com - 07/07/2013, 16:59 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Dalam rangka menyelidiki kasus pelemparan granat di tempat karaoke Happy Puppy, Polres Magelang Kota membentuk tim khusus. Tim tersebut akan mengungkap motif di balik temuan granat manggis jenis K-75 itu.

Kepala Polres Magelang Kota, AKBP Joko Pitoyo menyebutkan, tim terdiri dari satuan polisi di Polres Magelang Kota yang berjumlah 14 orang. "Tim bekerja efektif mulai hari ini, Minggu (7/7/2013), akan mengidentifikasi semua bukti di lokasi kejadian," kata Kapolres disela-sela acara Parade Rally Wisata di Candi Borobudur Kabupaten Magelang, Minggu (7/7/2013).

Joko mengatakan, tim akan bekerja dan diharapkan akan diketahui hasilnya pada Rabu (11/7/2013) mendatang. Kendati demikian, dia mengaku tidak mudah melacak kepemilikan granat bernomor K81 FUZE EC-82h810-0 granate hand frage delay com B lot C-85m605-0 itu.

Sebab, kata Kapolres, granat jenis tersebut juga banyak dimiliki perorangan. "Kita akan identifikasi dulu, mudah-mudahan segera dapat diketahui," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah tempat karaoke keluarga Happy Puppy dilempar granat aktif oleh orang tidak dikenal, Sabtu (7/7/2013) pagi. Granat buatan Korea itu pertama kali ditemukan oleh penjaga malam, Bambang Hermanto, di depan pintu Happy Puppy.

Tempat karaoke itu terletak di jalan Gatot Subroto, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang berada tidak jauh dari komplek Akademi Militer (Akmil) Magelang. Tim gegana dari Polda Jawa Tengah lalu meledakkan granat --yang telah dilepas pematiknya oleh pelaku, di Lapangan depan SMP Negeri 7 Kota Magelang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com