Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Pemabuk, Bus Rombongan Peziarah Masuk Parit

Kompas.com - 06/07/2013, 17:34 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Menghindari serombongan pengendara motor yang sedang mabuk, bus pariwisata bernopol N 7283 UW masuk parit di Jalan Raya Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (6/6/2013). Bus itu membawa 60 penumpang rombongan peziarah.

Syukurnya, tidak ada korban jiwa dari kecelakaan bus yang membawa rombongan asal Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, itu. Sebagian dari mereka hanya mengalami luka lecet.

Diperoleh keterangan, bus itu rencananya mengangkut para peziarah ke makam lima wali di Jawa Timur. Saat melintas di lokasi kejadian, bus berpapasan beberapa pemuda yang mengendarai 4 sepeda motor dari arah berlawanan. Pemuda-pemuda itu mengendarai kendaraannya dengan ugal-ugalan dan memegang botol minuman keras.

Nah, karena jalan kondisinya sangat sempit, Jamil (sopir bus) mencoba menepikan bus yang dikemudikannya ke sebelah kiri. Sayangnya, saat mencoba menepikan kendaraannya, roda belakang sebelah kiri masuk parit. Bus pun miring dan nyungsep ke dalam parit.

"Saya tidak tahu secara pasti tentang penyebab kejadian ini karena saat kejadian saya sedang berbicara dengan penumpang lain, katanya menghindari pengendara sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan,” kata Adam (37), salah seorang penumpang bus. Mengetahui bus terperosok masuk parit, rombongan pemuda tersebut langsung kabur.

"Untuk menarik bus rombongan peziarah yang masuk parit, kami langsung mendatangkan kendaraan derek ke lokasi kejadian," kata Kanit Laka Polres Situbondo Iptu Bakhtiar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com