Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanah Longsor, Jalan Poros Sinjai-Gowa Terputus

Kompas.com - 03/07/2013, 19:45 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


SINJAI, KOMPAS.com - Jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Sinjai dengan Kabupaten Gowa terputus akibat terkena longsoran yang dipicu hujan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu (3/7/2013).

Tanah longsor terjadi pada Rabu sekitar pukul 08.00 Wita. Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa namun longsoran tanah dan pohon tumbang memenuhi sepanjang jalan di Desa Bontolempangang dan Desa Kompang, Kecamatan Sinjai Barat.

Akibatnya, warga hendak menuju ke Malino, Kecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa atau  sebaliknya mengurungkan niat lantaran jalan tersebut tidak bisa dilalui.

"Saya mau kembali ke rumah karena tidak bisa lewat. Banyak sekali longsorannya," kata Bahri, seorang warga.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kabupaten Sinjai, Irwan Suaeb, mengatakan pemerintah kabupaten telah mengerahkan tim penanganan bencana alam.

"Tadi sudah kami kerahkan alat berat untuk membersihkan jalan. Memang hampir setiap tahun terjadi longsor di sana," kata Irwan kepada Kompas.com, Rabu petang.

Irwan menambahkan, sampai saat ini tidak ada laporan tentang jatuhnya korban, baik yang terluka atau meninggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com