Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Titipkan Toto dan Setyabudi di Mapolrestabes Bandung

Kompas.com - 02/07/2013, 16:26 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS. com — Komisi Pemberantasan Korupsi menitipkan Toto Hutagalung dan hakim Setyabudi Tejocahyono beserta dua tersangka kasus suap hakim lainnya, yaitu Asep dan Heri, di Markas Polrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Selasa (2/7/2013).

Menurut Kepala Subbagian Humas Polrestabes Bandung Komisaris Rosdiana, penitipan 4 tersangka kasus dugaan suap bansos Kota Bandung itu untuk keperluan rekonstruksi ulang penangkapan hakim Setyabudi di beberapa tempat di Kota Bandung.

"Tiga orang dari KPK sudah memberikan surat permohonan penitipan tersangka untuk rekonstruksi besok," kata Rosdiana, di Mapolrestabes Bandung.

Rosdiana menambahkan, 4 tersangka itu akan ditempatkan dalam dua kamar sel berbeda. "Tetapi kami pisahkan dengan tahanan lainnya," ujarnya.

Pantauan Kompas.com, 4 tersangka kasus suap itu tiba di Mapolrestabes Bandung dengan menggunakan mobil tahanan KPK dengan nomor polisi B 7773 QK pada pukul 14.30. Keempat tahanan itu mengenakan rompi tahanan KPK warna oranye, sambil menjinjing tas.

Sebelumnya diberitakan, rekonstruksi penangkapan hakim Setyabudi Tejocahyono akan dilakukan di Pengadilan Negeri Bandung di Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (3/7/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com