Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maradona Bernostalgia Gol "Tangan Tuhan" di Surabaya

Kompas.com - 01/07/2013, 18:37 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Pemain sepak bola legendaris, Diego Armando Maradona, banyak menjawab pertanyaan wartawan seputar gol "tangan Tuhan" yang dicetaknya saat melawan timnas Inggris pada Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Dia menganggap, apa yang dilakukannya 27 tahun silam itu sudah selesai, dan dia mengaku sudah meminta maaf kepada kiper Inggris saat itu, Peter Shilton.

"Saya sudah minta maaf, dan sudah selesai," ujarnya.

Dia juga menceritakan, hingga saat ini, cucunya masih menganggap bahwa gol yang dicetaknya memang murni dari sundulan kepala, bukan tanpa bantuan tangan.

"Anak-anak kecil masih melihat bahwa gol itu tercipta dari sundulan kepala, bukan dibantu tangan," katanya disambut tawa para wartawan.

Malam ini, mantan pelatih timnas Argentina tersebut dijadwalkan menggelar gala dinner dengan penggemarnya di Surabaya. Tiket yang dijual panitia untuk gala dinner mencapai Rp 5 juta per orang, dan hingga saat ini diinformasikan sudah ludes terjual.

Maradona datang ke Indonesia atas undangan Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri) sejak Sabtu (29/6/2013). Selain Jakarta dan Surabaya, rencananya dia akan mengunjungi Medan dan Makassar. Namun, kunjungan di dua kota terakhir itu dia batalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com