Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mizan Amanah Targetkan Cetak 1.000 Pengusaha Pada 2020

Kompas.com - 30/06/2013, 05:29 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Program pemberdayaan kaum dhuafa yang digagas Yayasan Mizan Amanah, Dhuafa Bangkit, tahun ini sudah memasuki angkatan kedua dan menjaring lebih dari 100 orang peserta.

Ke-100 peserta ini akan mengikuti pelatihan kewirausahaan, untuk mencapai tujuan Mizan Amanah yaitu mencetak 1.000 pengusaha mandiri pada 2020.

“Pelatihan ini sangat berguna dan membangkitkan para dhuafa. Agar mereka bisa hidup mandiri dan sejahtera,” tegas Andrianto di sela-sela workshop di Gedung ITT TELKOM Bandung, Sabtu (29/6/2013).

Andrianto menambahkan, program ini adalah salah satu cara untuk mendorong para kaum dhuafa untuk kembali percaya diri untuk berusaha mengubah hidup mereka.

Melalui program ini, lanjut Andrianto, peserta tak hanya menerima pelatihan saya, namun juga mendapatkan modal bergulir.

Modal bergulir ini nantinya, yang dengan panduan para praktisi akan diolah secara baik, untuk digunakan sebagai modal agar para peserta pelatihan ini bisa mengambil manfaatnya.

“Kami bekerjasama dengan APMP (Asosiasi Pengusaha Muda Parahyangan) sebagai pelatih yang akan berupaya membangkitkan potensi para dhuafa, memperoleh kesuksesan dengan nilai-nilai luhur,” tambah Andrianto.

Program Dhuafa Bangkit adalah program pemberdayaan bagi kaum tidak mampu agar mereka memiliki motivasi untuk memperbaiki kehidupan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com