Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jatim: BLSM untuk Warga Syiah Bukan Urusan Saya

Kompas.com - 27/06/2013, 15:51 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com
 — Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengaku tak tahu–menahu soal bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) untuk warga Syiah Sampang yang dipindah ke Rumah Susun Puspa Agro, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Soal BLSM bukan urusan saya. Saya tidak ngurus soal BLSM untuk warga Syiah Sampang. Itu urusan kantor pos. Silakan tanyakan ke kantor pos," tegas Soekarwo saat ditanya wartawan tentang BLSM untuk warga Syiah, seusai menghadiri sebuah acara di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Kamis (27/6/2013).

Gubernur, kata Soekarwo, hanya mengurusi dan memberi perlindungan serta tempat layak bagi warga Syiah yang dipindah dari GOR Sampang ke Rumah Susun Puspa Agro di Sidoarjo.

"Sekali lagi soal BLSM bukan urusan saya," tegasnya lagi.

Lebih lanjut Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo itu menyatakan saat ini pihaknya sedang memikirkan bagaimana masalah warga Syiah bisa segera diselesaikan. Ditanya apakah ada unsur politis dalam kasus tersebut, Soekarwo enggan berkomentar.

"Saya tidak mau komentar soal itu," katanya singkat.

"Awalnya, saat akan dipindahkan, banyak yang tidak bersedia tinggal di rumah susun itu. Tetapi beberapa hari (kemudian), malah banyak yang menyusul. Saya tidak tahu ada apa," katanya lantas masuk ke mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com