Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sadu Wasistiono Rektor Baru IPDN

Kompas.com - 26/06/2013, 10:58 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wakil Rektor Bidang Akademik Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sadu Wasistiono ditunjuk sebagai Plt Rektor IPDN untuk menggantikan I Nyoman Sumaryadi yang mengundurkan diri.

Seperti diberitakan setelah kasus skandalnya mencuat di media massa mengundang komentar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi mengundurkan diri terhitung 24 Juni 2013, tiga hari setelah surat pemberhentian dikeluarkan oleh Kemendagri 21 Juni 2013.
 

banjarmasin.tribunnews.com Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi.

"Saya telah ditunjuk oleh Mendagri sebagai wakil Rektor merangkap Plt Rektor. Jangka waktu tidak disebutkan sampai dilantiknya pejabat definitif," kata Sadu dalam konferensi pers terkait pengunduran diri I Nyoman Sumaryadi di ruang rapat Sekretariat IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2013).
 
Dalam masa jabatannya, Sadu diberi beberapa tanggung jawab dan tugas yang ditinggalkan oleh I Nyoman Sumaryadi, di antaranya meneruskan ujian komprehensif, menyiapkan ijazah praja, dan menyiapkan wisuda dan pengukuhan praja yang telah lulus.
 
"Insya Allah wisuda akan dihadiri oleh Presiden pada awal September nanti," ujarnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com