Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tabrak KA, Jalur Banyuwangi Tak Bisa Dilewati

Kompas.com - 24/06/2013, 09:39 WIB
Siwi Yunita Cahyaningrum

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Truk penarik derek menabrak kereta api Sri Tanjung jurusan Banyuwangi-Yogyakarta di lintasan Argopuro, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (24/6/2014) sekitar pukul 6.45 WIB pagi tadi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun jalur KA dari Banyuwangi tak bisa dilewati. Jalur jalan Argopuro yang menjadi perlintasan bus dan truk pun terpaksa ditutup.

Tabrakan itu menyebabkan gerbong nomor 2 KA Sritanjung miring dan keluar dari jalur rel. Akibatnya, KA Sri Tanjung tertahan di perlintasan Argopuro. Adapun bagian depan truk rusak berat karena terhantam kereta.

Kepala Polres Banyuwangi Ajun Komisaris Besar Nanang Masbudi mengatakan, kecelakaan terjadi karena truk berhasil menerobos lintasan kereta sebelum ditutup, namun tak bisa mengendalikan laju truknya hingga menubruk kereta yang sedang melintas.

"Pengemudi truk Riyanto, mengaku sulit mengerem padahal kondisi jalan menurun. Bisa jadi rem blong karena usia truk memang sudah tua. " katanya.

Hingga kini pengangkatan badan truk dan KA belum selesai dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com