Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nakhoda Perahu Terbalik Pinrang Tertangkap

Kompas.com - 23/06/2013, 20:44 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PINRANG, KOMPAS.com - Setelah beberapa jam bersembunyi pascaperistiwa terbaliknya perahu yang menewaskan dua orang, si pemilik kapal ditangkap di rumah kerabatnya di Desa Lero, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Ahmad, pemilik perahu bernama Cahaya Ihlas, bersama dua orang awaknya digelandang ke Polsek Suppa, untuk menjalani pemeriksaan.

"Mereka kami bawa ke kantor untuk memberikan keterangan mengenai terbaliknya kapal miliknya yang menewaskan dua orang," jelas Iptu Ari Galang, Kapolsek Suppa, Minggu (23/6/2013).

Dalam pemeriksaan, terungkap bahwa kapal yang terbalik itu adalah kapal penangkap ikan, bukan kapal penumpang.

Kepada polisi, Ahmad mengakui bahwa kapalnya mengangkut penumpang melebihi kapasitas, ditambah dengan barang bawaan penumpang yang cukup banyak.

Sementara di Puskesmas Ujung Lero, penumpang yang dirawat sudah membaik. Menurut dokter Puskesmas Lero, Abdul Rahim Mubarak, pasien yang kondisinya baik sudah bisa pulang ke rumah.

"Dua orang yang masih butuh perawatan medis, akan kami rawat inap," Jelas dr Abdul Rahim Mubarak.

Seperti diberitakan pesta nelayan yang dilaksanakan di perairan perbatasan Kabupaten Pinrang dan Kota Parepare, Minggu (23/6/2013) pagi berujung maut. Salah satu kapal nelayan yang mengangkut 40 warga Ujung Lero, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, terbalik.

Dua orang dari 40 penumpang itu tewas. Beberapa cedera dan sejumlah orang lainnya belum ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com