Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Terseret Fortuner, Satu Pelajar Tewas

Kompas.com - 21/06/2013, 19:14 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Tabrakan maut Toyota Fortuner bernopol N 44 L kontra sepeda motor bernopol P 3263 EG terjadi di Jalan Raya Desa Kalibagor, Kecamatan Kota, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (21/6/2013).

Akibatnya, seorang pelajar bernama Fery Aswiyonto (14), yang adalah pengendara sepeda motor Honda Grand berwarna hitam, tewas seketika di lokasi kejadian. Tubuhnya sempat terseret sejauh lebih dari 30 meter.

Selain itu, seorang pelajar lain, Fadlur Rohman (14), warga Desa Kalibagor, Kecamatan Kota, Situbondo, juga mengalami luka berat dalam insiden tabrakan maut tersebut.

Bahkan, hingga berita ini ditulis, korban yang diketahui merupakan anak panti asuhan itu masih dalam kondisi kritis. Dia menjalani rawat inap di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU dr Abdoer Rahem Situbondo.

Diperoleh keterangan, insiden tabrakan maut yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB itu, bermula saat Toyota Fortuner berwarna putih yang dikemudikan Syamsul Umam (34), warga Ranuyoso, Kabupaten  Lumajang itu melaju dari arah selatan menuju utara dengan kecepatan tinggi.

Namun, saat melintas di Jalan Raya Desa kalibagor, Kecamatan Kota, tiba-tiba sepeda motor berwarna hitam  yang dikemudikan Fery dengan membonceng Fadlur menyeberang dari arah barat ke timur. Motor melaju tanpa memperhatikan kendaraan yang melaju  dari arah selatan.

Syamsul, sopir Toyota Fortuner tidak dapat mengendalikan kemudinya, bagian depan mobil langsung menabrak bagian samping sepeda motor yang dikemudikan korban.

”Saya tidak tahu secara pasti tentang penyebab laka tersebut, namun yang pasti saya melihat tubuh Ferry terseret Toyota Fortuner hingga mencapai 33 meter lebih,” kata Abdul Muni (37), salah seorang pengendara motor yang ada dilokasi kejadian.

Kanit Laka Polres Situbondo Iptu Bakhtiar mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti tentang penyebab tabrakan yang menewaskan seorang pelajar tersebut. Menurut keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian korban menyeberang mendadak karena mau menunaikan shalat Jumat.

“Meski demikian, kami  belum dapat menyimpulkan tentang penyebab laka tersebut, sehingga untuk bahan penyelidikan kedua kendaraan yang terlibat langsung diamankan di Mapolres,” terang Iptu Bakhtiar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com