Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda NTB Ungkap Jaringan Prostitusi Anak

Kompas.com - 20/06/2013, 20:22 WIB
Kontributor Kompas TV, Abdul Latif Apriaman

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) mengungkap jaringan prostitusi yang menjadikan pelajar SMP dan SMA sebagai korbannya. Dalam kasus ini, penyidik Polda NTB telah menahan LP (21), sang mucikari sebagai tersangka.

"Modusnya laki-laki pemesan menghubungi L, kemudian L yang mencari dan mengghubungi teman-temannya yang notabene adalah pelajar, kemudian menjemput dan membawanya ke sebuah hotel. Dan di hotel itulah kita lakukan penangkapan," kata Direskrim Polda NTB Kombes Reinhard Silitonga, Kamis (20/6/2013).

Silitonga mengatakan, dalam penangkapan yang dilakukan Selasa (18/6/2013), pihaknya telah memeriksa empat orang korban yang semuanya berstatus pelajar.

Kasus prostitusi yang melibatkan pelajar itu disinyalir sudah beropersasi lebih dari satu tahun dengan jumlah korban belasan orang.

"Kita sudah memeriksa empat orang saksi korban dan masih ada beberapa pelajar lagi yang akan kita panggil untuk dimintai keterangan," kata Reinhard.

Lebih lanjut Reihard menyatakan, tersangka LP akan dijerat Undang-Undang No 21 Tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com