Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Kenaikan Harga BBM, SPBU di Simalungun Dijaga Polisi

Kompas.com - 20/06/2013, 19:20 WIB
Tigor Munthe

Penulis

SIMALUNGUN, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Simalungun menempatkan dua petugas di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah dalam waktu dekat," kata Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Simalungun AKP H Panggabean, Kamis (20/6/2013).

Menurut Panggabean, dua petugas yang ditempatkan merupakan personel dari jajaran kepolisian resor terdekat dengan SPBU.

Pola pengamanan yang dilakukan petugas, kata Panggabean, dilakukan secara terbuka. Petugas mengenakan seragam lengkap kepolisian.

Di Kabupaten Simalungun, tambah Panggabean, ada delapan SPBU yang tersebar di beberapa kecamatan, di antaranya SPBU yang berada di Kota Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, ada dua.

Di Jalan Medan, Kecamatan Tapian Dolok ada satu, di Kota Perdagangan, Kecamatan Bandar, ada dua, di Seribu Dolok, Kecamatan Silimakuta, ada satu, di Pematang Raya, Kecamatan Raya, ada satu dan di Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, ada satu SPBU.

Sementara hal serupa juga terlihat di wilayah Pematangsiantar yang berbatasan dengan Kabupaten Simalungun. Sejak pagi, aparat kepolisian sudah berada di beberapa SPBU, seperti di Jalan Ahmad Yani, Jalan Sisingamangaraja, dan Jalan Medan.

Kondisi SPBU sejauh ini masih normal. Belum ada antrean yang panjang. Harga premium di SPBU masih Rp 4.500 per liter, sedangkan harga di pengecer Rp 5.000 per liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com