Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Linglung Seusai Diberi Es Durian, Pemuda Ini Lapor Polisi

Kompas.com - 19/06/2013, 19:25 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Linglung seusai minum es durian pemberian teman kos, seorang pemuda Wibawa Widhi (29) melapor ke Mapolsek Semarang Selatan, Rabu (19/6/2013). Laporan itu dilakukan lantaran sejumlah barang berharga miliknya hilang saat ia tak sadarkan diri.

Widhi mengatakan hanya ingat saat ia diberi es durian oleh penghuni kos baru di tempat tinggalnya. Pria yang bekerja sebagai pelayar ini juga mengatakan pembiusan dan pencurian terjadi di kamar kos Jalan Singosari Timur nomor H-49, Semarang pada Rabu (12/6/2013) malam.

Ketika itu, sekitar pukul 19.00 WIB, ia didatangi seorang pria yang baru beberapa hari tinggal di kos tersebut. Meski begitu ia tidak ingat persis apa yang terjadi. Ia hanya ingat saat dibangunkan ibu kos, nyonya Sudiono (70) pada Kamis (13/6/2013) sore.

"Saya hanya ingat betul diberi minum es durian, setelah itu tidak sadar, dan ketika sadar saya merasa lemas, penglihatan kabur, dan pikiran kosong," ujarnya di hadapan petugas polisi.

Ia baru melapor polisi sepekan kemudian setelah kondisi kesehatannya pulih total. Saat ini warga Kabupaten Blitar tersebut kondisinya berangsur membaik. Namun ia mengaku masih syok, sebab setelah sadar ia mendapati sejumlah barang berharga miliknya raib. Antara lain sejumlah telepon selular, helm, dompet yang berisi surat-surat penting serta uang tunai Rp 1 juta dan sebuah Honda Vario CBS 125 warna hitam violet dengan nomor AG 6446 LY.

Dalam laporannya, korban mengklaim telah mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta. "Saya sudah mencari orang yang memberi saya es durian, tapi sudah pindah. Saya tidak tahu apakah pria itu yang mengambil barang saya atau orang lain," pungkasnya. Saat ini, kasus tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com