Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastika Pilih Soekarno-Hatta sebagai Nama Jalan Tol Bali

Kompas.com - 12/06/2013, 17:24 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Dari sekian banyak usulan nama yang masuk untuk jalan di atas perairan (JDP) atau jalan tol Bali yang akan segera rampung, Gubernur Bali Made Mangku Pastika akhirnya memilih usulan nama Jalan Soekarno-Hatta. Pastika menganggap nama Soekarno-Hatta paling tepat karena jasa kedua sosok tersebut sebagai Proklamator RI.

"Saya usulkan nama jalan ini jalan Soekarno-Hatta dari sekian usulan yang masuk ke saya," ujar Pastika di sela-sela memantau megaproyek ini, Rabu (12/6/2013)."Kita harus menghormati nama proklamator kita sebab kalau tidak ada beliau, kita tidak akan bisa seperti sekarang ini," imbuhnya. 

Selain ada pihak yang mengusulkan, secara pribadi, Pastika juga menginginkan Soekarno-Hatta sebagai nama jalan tol tersebut.

Sebelumnya, banyak usulan nama yang masuk dari berbagai kalangan untuk jalan tol megah di atas laut ini, seperti I Wayan Lotring, Situ Banda, dan lainnya. Pihak Pemerintah Provinsi Bali hanya bisa mengajukan rekomendasi nama tersebut dan nantinya pemerintah pusat yang akan memutuskan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com