Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Perhatikan Peringatan, Wisatawan Tewas di Baron

Kompas.com - 09/06/2013, 21:06 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com — Seorang wisatawan asal Prambanan Sleman, Rohman (17 tahun), tewas setelah terseret ombak ketika berenang di Pantai Baron, Gunungkidul, Minggu (9/6/2013).

Menurut seorang anggota SAR Pantai Baron, Suridiyanto, Rohman datang ke Pantai Baron bersama rekan-rekannya pada sekitar pukul 13.00 WIB, tetapi hanya Rohman yang berenang. Ketika Rohman sedang berenang, ombak besar datang dan menyeretnya.

Melihat Rohman terseret ombak, rekan-rekannya berteriak minta tolong sambil berusaha menyelamatkan Rohman.

"Mendengar teriakan teman-teman korban, kami langsung berlari ke lokasi dan mencoba menolong, namun ombak besar sudah menggulung tubuh korban," ujar seorang anggota SAR Pantai Baron, Suridiyanto.

Tim SAR kemudian melakukan pencarian. Menurut Suridiyanto, Rohman ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Suridiyanto menjelaskan, pihaknya sudah mengingatkan para pengunjung agar tidak berenang di pantai, baik melalui pengeras suara maupun papan pengumuman.

 

 

 

"Sudah di ingatkan tetapi sebagian wisatawan tetap nekad," tandas Suridiyanto.

Rohman adalah warga Dukuh RT 2 RW 10, Sengon, Prambanan Sleman. Setelah peristiwa itu, keluarga Rohman menjemput jenazah Rohman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com